Mengenal Ayana, mualaf cantik asal Korea Selatan

Mengenal Ayana, mualaf cantik asal Korea Selatan

Ayana, begitulah sapaan akrab seorang mualaf yang berasal dari Korea Selatan. Ia bercerita bagaimana awal mula ia mengenal dan tertarik untuk memeluk agama Islam, “I was saw about issue at Irak and Iran, I was questioning why the women always cover  their hair everyday”.  Ayana mengaku bahwa disitulah dia mulai tertarik untuk mencari tahuapa itu hijab dan Islam melaui internet. “I was interesting ‘bout islam fashion”ujar gadis cantik asal Korea yang pada akhirnya menetapkan diri untuk memeluk agama Islam pada tahun 2012.

Keputusan Ayana untuk memeluk agama Islam dan mulai berhijab tidak langsung diterima oleh keluarganya. Mereka khawatir akan karir dan kehidupan Ayana kedepannya. Karena menjadi seorang minoritas dengan menggunakan hijab itu cukup sulit, mulai dari pergaulan, sekolah hingga untuk mencari pekerjaan.

Pada akhirnya Ayana memutuskan untuk keluar dari pendidikan yang telah dianyamnya di Korea Selatan dan memutuskan pindah ke Malaysia untuk mengambil studi Ilmu komunikasi di Universtas Islam Malaysia. Di Malaysia sendiri, Ayana tinggal seorang diri dan disibukan dengan kegiatan modeling dengan salah satu brand hijab ternama.

Kunjungannya kali ini ke Indonesia sebenarnya hanya untuk berlibur. Sebelumnya Ayana menggugah foto di akun instagramnya dan menggumumkan bahwa ia akan berkunjung keJakarta. Setelah kedatangannya ke Indonesia pada 1 Januari 2018 ia mengatakan bahwa banyak brand-brand hijab dan stasiun televisi yang menelefonnya untuk melakukan kerja sama “I don’t know how was they got my number” ia pun tak menyadari bahwa dirinya sedang menjadi buah bibir di media sosial Indonesia. Akan tetapi, ia sangat menikmati liburan singkatnya kali ini.

Selama di Indonesia, Ayana berkesempatan untuk menggunjungi beberapa kota seperti Jakarta, Bandung dan Bogor. Suasana yang nyaman, makanan yang lezat serta dikelilingi oleh mayoritas penduduk muslim membuat Ayana memmutuskan untuk menghabiskan ramadhan tahun ini untuk menetap selama 2 bulan di Indonesia. Selain berencana untuk menghabiskan ramadhan, ia pun sudah memiliki rencana untuk mengunjungi Pulau Sumba serta kembali mengunjungi kota Bandung untuk kedua kalinya.

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *